Thursday, December 18, 2008

gramedia, gramedia, dan gramedia

hampir setiap hari sepulang sekolah gue dan teman-teman selalu ke gramedia, abisnya deket banget sama sekolah. kita kesana tuh gak pernah bener-bener nyari buku paling juga cuma ke dunkin, crepes, atau es teler 77, kalo ke tempat buku paling ke lantai 3nya terus duduk-duduk disitu dan ngobrol sampe 3 jam-an. mas-mas gramedianya sampe afal deh tuh sama kita, yaiyalah kita paling berisik gitu. sampe-sampe dia ngomong gini "ya ampun heboh banget nih ibu-ibu, lagi arisan ya" bosen gue kalo berisik pasti sangkut pautnya sama arisan. waktu itu kita lagi main tebak-tebakan huahaha kurang kerjaan banget ya. yang kalah di lia harus duduk diantara kevin dan vega (cowok). untung aja yang gue menang hehe sukurin tuh si memei. kalo kita udah merasa bosen disana dan memutuskan untuk pulang, si mas-mas gramed ngomong gini "udah selesai ngerumpinya?" gue jawab aja "tenang aja besok dilanjutin lagi mas, jagain tempat kita ya" hahaha.

hari ini gue ke gramedia lagi sama aisha memei tikki helsa windy ryas. awalnya kita ke es teler 77 soalnya disana makanan yang ngenyangin cuma disitu, dibayarin tikki loh hehe. abis darisana kita ke atas mau beli crepes, anak 216 ada dimana-mana kayak reunian z. disana ketemu noviar harits mega raka hendra naufal dll banyak. gak lama putri dateng terus barengan deh sama kita. abis itu kita ke lantai 3 ngobrol-ngobrol. gak lama gue laper, gue tikki putri ke dunkin makan, yang lain ke es teler 77 lagi. abis darisana kita ke lantai 3 lagi, mondar-mandir mulu, ngobrol lagi kita. jam setengah 3an gitu kita selesai ngobrol mau pulang. kita kan kalo pake rok gak hipster banget bisa dibilang di perut agak kebawah dikit. pas di eskalator ada anak alay ngomong gini "ya ampun pake rok di perut, eh naikin dong rok lo sampe ke perut" ngomongnya sambil ngeliatin kita dengan tampak ngejek gitu. OHH TAINYA!!!!! ngaca kagak sih ya dia udah kayak alay pangkat 3 belagu pret! pake seragam rok pendek di atas lutut, baju dikeluarin ada noda kuning-kuning, sepatu tau apaan, rambut kayak tikus kecebur got. terus mereka ketawa-ketawa pergi duluan. napsu gua, gue jalan aja cepet ternyata mereka ke penitipan tas, kebetulan kita mau kesana juga. si memei gakmau ikutan haha. nyampe disana gue sama aisha beraksi.

t: (liatin sinis) hipster masih jaman sha?
a: alay sih jaman, gak pake rok pendek tam?
t: apa sha? gak kedengeran!
a: GAK PAKE ROK PENDEK TAM?!
t: ayo besok terus kita keluarin baju kita bial gaul to the max.
al: (liatin kita sinis)
mereka turun
t&a: (liatin mereka sinis dari atas)
al1: eh diliatin tuh
al2: aduh takut diliatin
t: gue a: aisha al: alay

gue tuh ya orangnya napsuan banget ya emosian gitu. sampe memei bilang, udahlah gak usah diurusin. kita keluar panas banget kan tuh kita neduh dulu bentar. ada segerombolan anak smp bukan yang tadi itu. kita nengok ke mereka bentar, terus ngeliat yang lain. salah seorang ngomong gini ke gue tikki "ada yang salah ya sama penampilan kita kok sampe diliatin satu-satu!" ohmy nih orang nyari ribut lagi, ngomongnya sambil ngibasin rambut pula, sama sekali gak mirip iklan sampo. tikki nepsong ngomong "yee apasih lo alay" sampe nengok orangnya, terus tikki teriak "ALAY!" mereka gak berani bales gitu. daritadi ya kok orang yang gak dikenal ngeselin semua.

hari ini mungkin hari terpenting buat putri. hari ini dia tau semuanya yang selama ini dia cari tau, tanpa perencanaan. walaupun ini membuat dia sakit hati dan nangis tapi sekarang dia tau semuanya. tau mana yang harus dia anggep "temen". tau ternyata "temen"nya sendiri yang tega. kadang orang yang nyakitin kita orang yang kita percaya, orang yang selama ini kita sayang, orang yang selama ini deket sama kita, orang yang selama ini jadi tempat curhat kita. disakiti orang terdekat lebih sakit dibanding yang lain. buat putri, sabar aja ya semoga "temen" lo itu dapet ganjaran setimpal, dia harus tau gimana rasanya disakiti sama orang yang dia anggep "temen".

2 comments: